0881-1155-062 info@ifimelamine.com

Cara Membersihkan Piring Melamin yang Aman

by | Nov 19, 2022 | Blog | 0 comments

Peralatan makan melamin adalah pilihan yang baik untuk keluarga dengan anak kecil. Peralatan makan ini tahan lama, tahan noda dan terjangkau. Namun, peralatan makan melamin dapat rentan tergores jika tidak dirawat dengan benar. Artikel ini menjelaskan cara membersihkan peralatan makan melamin dengan aman sehingga akan mempertahankan penampilannya dari waktu ke waktu.

Peralatan makan melamin tidak aman untuk microwave atau mesin pencuci piring, tetapi tahan lama.

Peralatan makan melamin tidak aman untuk microwave atau mesin pencuci piring, tetapi tahan lama. Peralatan makan melamin tahan lama dan tahan terhadap chipping, goresan, dan pecah.

Ini juga dapat digunakan sebagai permukaan kerja di dapur Anda jika Anda mencari cara mudah untuk menjaga meja Anda bebas dari noda atau goresan.

Piring melamin terbuat dari plastik termoset dan tidak memiliki bahan kimia berbahaya yang dapat meresap ke dalam makanan saat dipanaskan dalam microwave atau mesin pencuci piring.

Hal ini menjadikannya pilihan yang aman bagi keluarga dengan anak kecil yang mungkin tergoda untuk memasukkan jari mereka ke dalam mulut setelah menyentuh piring melamin selama waktu makan.

Anda dapat melindungi pola peralatan makan melamin dengan mencucinya menggunakan sabun lembut dan spons.

cuci piring melamin dengan spon

  • Gunakan spons yang lembut. Spons Anda harus selembut mungkin, karena Anda tidak ingin spons menggores piring melamin Anda.
  • Gunakan cairan pencuci piring yang lembut. Hindari penggunaan deterjen yang mengandung pemutih atau bahan abrasif karena dapat merusak permukaan peralatan makan, menyebabkannya kehilangan kilau dan menjadi kusam.
  • Cuci dengan tangan saja, Anda tidak boleh menggunakan mesin pencuci piring dengan peralatan makan melamin; panas dan bahan kimia yang keras akan merusak permukaan peralatan makan Anda dan menyebabkannya rusak seiring waktu.

Anda dapat membersihkan noda dari peralatan makan melamin dengan mengoleskan pasta soda kue dan air dan membiarkannya selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air.

Jika Anda ingin membersihkan noda dari peralatan makan melamin, Anda dapat melakukan pendekatan sederhana.

Buatlah pasta dari soda kue dan air. Perbandingannya harus sekitar satu bagian soda kue dengan empat bagian air. Oleskan pasta ke piring Anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Jangan gunakan pemutih pada peralatan makan melamin.

Jika Anda memiliki piring melamin, jangan gunakan pemutih untuk membersihkannya. Bahan kimia dalam pemutih dapat merusak pola pada peralatan makan Anda, dan asapnya akan mengiritasi paru-paru Anda.

Jika Anda memiliki jenis peralatan makan plastik yang tidak dapat dimasukkan ke dalam mesin pencuci piring atau dicuci dengan tangan, gunakan sedikit pemutih untuk mendisinfeksinya. Gunakan hanya pemutih cucian klorin biasa (seperti Clorox), yang tidak memiliki aditif atau aroma untuk menghalangi keefektifannya dalam membunuh kuman dan bakteri.

Jangan gunakan pemutih warna yang aman untuk tujuan ini! Jenis-jenis ini mungkin mengandung pencerah optik atau penghilang noda yang sebenarnya akan menyebabkan barang-barang Anda memudar atau berubah warna seiring waktu ketika terkena panas dari mesin cuci atau mesin pencuci piring (dan bahkan dari sinar matahari). Untuk mendisinfeksi barang-barang plastik:

  • Tuangkan 1/4 cangkir pemutih cucian klorin cair ke dalam botol semprot; tambahkan 3 cangkir air hangat; 2) Semprotkan setiap item dengan larutan sampai jenuh; 3) Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas secara menyeluruh dengan air hangat

Peralatan makan melamin dapat dicuci dengan tangan dalam air sabun panas.

Peralatan makan melamin dapat dicuci dengan tangan dalam air sabun panas. Gunakan spons atau kain, sabun lembut, dan air panas. Bilas secara menyeluruh untuk menghilangkan semua residu produk pembersih dan keringkan dengan handuk bersih atau keringkan udara.

Piring melamin biasanya terbuat dari campuran plastik dan resin melamin. Bagian plastik dapat dibersihkan dengan sabun dan air ringan, sedangkan resin melamin lebih tahan lama dan tidak memerlukan produk pembersih khusus.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *